Minggu, 24 Juli 2011

Kegiatan Program Gizi 2011


Penyuluhan Gizi pada Kesehatan Reproduksi Remaja












KEGIATAN PENYULUHAN KEPADA 25 IBU BALITA BGM
SASARAN PENERIMA PMT PEMULIHAN DARI PEMERINTAH KOTA MADIUN (DAU 2011),
13 Oktober 2011
---------------------------------------------------------------
         Ibu Kasie Gizi DKK Kota Madiun dan Ibu KaSubag TU (atas nama Kepala UPTD Puskesmas Demangan) pada tanggal: 13 Oktober 2011 di Aula Pertemuan Puskesmas Demangan telah menyerahkan secara simbolis PMT Pemulihan kepada 25 orang Ibu Balita BGM sasaran penerima bantuan PMT DAU 2011 dari Pemerintah Kota Madiun untuk wilker UPTD Puskesmas Demangan berupa susu dancow 28 dos, Zinksulfas 3 botol selama 90 HMA (Hari Makan Anak).










 
KEGIATAN SOSIALISASI KMS BARU
Sosialisasi KMS baru Balita dan Penggunaanya bagi Kader Gizi Posyandu se wilker UPTD Puskesmas Demangan, Rabu, 25 Mei 2011: 

Fisik KMS baru Balita yang diSosialisasikan:

KMS baru Balita Laki-laki


KMS baru Balita Perempuan


Peserta Pertemuan
 
  
KEGIATAN PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN (PMT) PEMULIHAN
            Bantuan Paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Pemulihan bagi Bumil KEK/Anemia & Balita Gizi Buruk keluarga kurang mampu selama 90 HMI/HMA berupa Susu, Kacang Hijau, Gula Putih (=bagi Bumil KEK/Anemia) dan Susu, Biskuit, Zinksulfas (=bagi Balita Gizi Buruk) dimulai tgl. 1 Maret s/d 30 Mei 2011 yang diserahkan secara simbolis oleh Bapak Walikota Madiun (H. Bambang Irianto, SH, MM) pada acara Kunjungan Kerja ke Kelurahan  se Kota Madiun pada bulan April 2011. Bantuan bahan makanan paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Pemulihan adalah "bukan sebagai pengganti bahan makanan pokok sehari hari bagi balita". Sifat bantuan PMT Pemulihan hanya sebagai tambahan makanan (jajanan), tetapi makanan pokok sehari hari tetap harus diberikan sesuai dengan kemampuan ekonomi keluarga sehari-harinya. Prinsip Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Pemulihan bagi sasaran adalah bertujuan untuk mempertahankan BB/Status Gizi seseorang jangan sampai turun (drop) menuju status gizi yang lebih buruk/status gizi dibawahnya, tujuan yang ke dua adalah jika memungkinkan untuk meningkatkan status gizi yang lebih baik/status gizi diatasnya dengan tanpa dipengaruhi oleh faktor-faktor yang lain (dalam keadaan sehat). Semoga Pemerintahan Kota Madiun terdapat alokasi biaya yang cukup untuk menangani masyarakat (Balita) Gizi Buruk/Gizi Kurang yang memerlukan bantuan.



Pelaksanaan di Kelurahan Demangan, 4 April 2011







Pelaksanaan di Kelurahan Kuncen, 4 April 2011




Pelaksanaan di Kelurahan Josenan, 4 April 2011












Pelaksanaan di Kelurahan Pandean, 7 April 2011








Pelaksanaan di Kelurahan Taman, 7 April 2011





















... Selanjutnya

DATA SAJI HASIL KEGIATAN UKP-UKM GIZI UPTD PUSKESMAS DEMANGAN TAHUN 2020

Procesing data,..................... Gambar diatas : Updated Peta Mapping Masalah Gizi UPTD Puskesmas Demangan tahun 2019 (Sebaga...